Inilah Cara Pembayaran Tiket KAI Access Melalui LinkAja!

Inilah Cara Pembayaran Tiket KAI Access Melalui LinkAja! – LinkAja merupakan salah satu aplikasi pembayaran online, fungsinya hampir sama seperti bank yang bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi pembayaran, seperti tiket kereta api, pesawat, bis dan lain sebagainya.

LinkAja bisa menjadi dompet online kamu jika tidak ingin ribet menyimpan uang tunai. Kamu bisa menyimpan uang di LinkAja untuk membeli berbagai kebutuhan seperti pulsa, voucher game, paket data dan masih banyak lagi.

Pembayaran KAI Access Lewat LinkAja

Salah satu kegunaan LinkAja adalah untuk membayar tiket kereta api yang biasa dipesan melalui aplikasi KAI Access. Ya, kamu tidak perlu bersusah payah membayar tiket kereta yang sudah dibeli di bank atau stasiun, cukup menggunakan aplikasi LinkAja kamu sudah bisa melakukan transaksi tiket kereta api.

Cara Pembayaran KAI Access Lewat LinkAja

Bagi sobat yang hendak memesan tiket kereta api dan ingin membayar lewat aplikasi LinkAja bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.

  1. Lakukan pemesanan tiket kereta di aplikasi KAI Access
  2. Setelah itu lakukan pembayaran
  3. Pilih metode pembayaran
  4. Tersedia berbagai pilihan pembayaran mulai dari ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Instant Payment, Gerai Ritel, Payment Point dan LinkAja, pilih LinkAja
  5. Klik lanjutkan

Sampai sini harus diperhatikan hal-hal berikut ini

  1. Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi LinkAja di smartphone dan ada saldonya
  2. Pilih menu bayar
  3. Pembayaran akan dilanjutkan di aplikasi LinkAja
  4. Pastikan nominal pembayaran sudah sesuai, klik Konfirmasi
  5. Masukkan kode pin LinkAja
  6. Transaksi selesai
  7. Klik selesai untuk kembali ke halaman tiket aplikasi KAI Access

Sampai sini kamu sudah melakukan pembayaran tiket kereta api dengan aplikasi LinkAja, enaknya lagi bayar lewat LinkAja tidak dikenakan biaya admin, artinya kamu hanya perlu membayar sejumlah harga tiket kereta, mudah bukan?

Baca Juga:  Daftar Harga Paket First Media Terbaru 2020

Lalu bagaimana kalau LinkAja masih kosong saldonya? kalau masih kosong alias nol silahkan diisi terlebih dahulu bisa melalui transfer Bank (semua jenis bank), kartu debit, merchant & mitra LinkAja dan GraPARI.

Sebetulnya banyak sekali kegunaan LinkAja, bukan hanya sekedar melakukan pembayaran tiket kereta api, bisa juga untuk pembayaran tiket pesawat, BIS, taksi bahkan fitur terbaru yaitu bisa melakukan transaksi LinkAja untuk membeli bahan bakar minyak (BBM).

Bisa juga untuk membayar PDAM, listrik, TV kabel, internet rumah, telepon, gas dan rekening virtual. Dengan LinkAja kamu bisa membayar BPJS, asuransi, pinjaman, pajak dan retribusi. Bahkan di fitur LinkAja terdapat fitur berbagi yang bisa kamu manfaatkan untuk saling berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan.

Nah itu dia cara melakukan pembayaran tiket KAI lewat LinkAja, semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *